×

Iklan


Setelah Idul Fitri Rili Swalayan Buka 24 Jam

17 April 2022 | 09:17:58 WIB Last Updated 2022-04-17T09:17:58+00:00
    Share
iklan
 Setelah Idul Fitri Rili Swalayan Buka 24 Jam
Irawati Meuraksa, Owner Rili Group saat bersilaturahmi dan dengan Forum Komunikasi Sales Padang (FKSP).

Padang, Khazminang.id—Kementerian Perdagangan menilai prospek bisnis ritel modern saat ini masih cukup menjanjikan. Bahkan semakin majunya zaman, aktivitas masyarakat tak lagi mampu dibatasi oleh sempitnya waktu, masyarakat seolah bergerak hampir 24 jam.

Bagi Irawati Meuraksa, Owner Rili Group, Dalas Swalayan, Smile Market, Smile Mart dan Rili Swalayan tentu ini menjadi peluang bagi dirinya bersama sang suami Febrizal Madjid untuk mengembangkan usahanya yang buka non stop 24 jam.

“Kita berencana salah satu dari outlet kita akan beroperasi 24 jam untuk melayani kebutuhan masyarakat di Kota Padang,” kata wanita jebolan Fakultas Pertanian Unand ini saat acara siraturahmi dan berbuka puasa bersama Rili Group dengan Forum Komunikasi Sales Padang (FKSP), di Restaurant dan Cafe Bagindo UJE BP, di Jalan By Pass, Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu 16 April 2022.

Ira mengatakan maraknya usaha yang buka 24 jam di kota-kota besar, memang tak bisa dilepaskan dari semakin beragamnya kebutuhan manusia yang harus dipenuhi tanpa melihat batas waktu yang ada. Karena itulah, salah satu outletnya akan melayani masyarakat non stop 24 jam.

Bahkan kata Irawati Meuraksa yang juga anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi PAN, Daerah Pemilihan (Dapil) 4, Kecamatan Padang Timur dan Kecamatan Padang Selatan ini, sehabis Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Rili Swalayan di Jalan Dr Sutomo, Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang akan mulai buka non stop 24 jam.

MENJAGA LOYALITAS DAN HUBUNGAN

Bagi Irawati Meuraksa, Owner Rili Group, tidak ada yang lebih penting baginya kecuali menempatkan masalah kepuasan dan loyalitas terhadap konsumen melalui Dalas Swalayan, Smile Market, Smile Mart dan Rili Swalayan.

Menurutnya, bila pelayanan konsumen itu baik dan memuaskan, maka akan mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja selling-in, sebaliknya apabila pelayanan outlet yang diberikan kepada konsumen kurang memuaskan maka akan berpengaruh negatif terhadap kinerja selling-in perusahaan.

Selain itu, katanya, ia juga berupaya menjaga hubungan baik dengan para sales dan distributor. Karena itu pada momen bulan Ramadhan ini, ia sengaja menggelar acara siraturahmi dan berbuka puasa bersama Rili Group dengan Forum Komunikasi Sales Padang (FKSP) tersebut, karena melalui para sales itulah barang-barang di Dalas Swalayan, Smile Market, Smile Mart dan Rili Swalayan dipasok.

“Jadi keberadaan para sales ini sangat penting bagi kami. Tanpa mereka kami tidak akan bisa tumbuh dan berkembang. Karenanya, wajar kalau kami Rili Group sudah menganggap mereka bagian dari kami,” katanya.

Sementara itu Ketua FKSP Syafruddin yang akrab disapa Ujang ini tak lupa mengucapkan terima kasih atas hubungan baik yang sudah terjalin dengan Rili Group.
 
Ia mengatakan, FKSP yang sudah terbentuk secara spontan semenjak tahun 2017 lalu itu beranggotakan sekitar 300 orang.

“Ini kegiatan silaturahmi kedua kita dengan pihak Rili Group. Sebelumnya hal yang sama juga sudah kita lakukan pada tahun 2020, kemudian tahun 2021 ditiadakan karena pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Namun saat itu ketuanya bukan saya. Saya sendiri baru saja terpilih sebagai Ketua FKSP untuk periode 2022 – 2024,” katanya.

Pada kesempatan itu Syafruddin selaku Ketua FKSP pun mendapuk Irawati Meuraksa sebagai pembina FKSP periode 2022 – 2024.

Selaku pembina, secara spontan Irawati pun menyampaikan niatnya untuk membantu dana sosial bagi FKSP tiap bulan, dan dana itu bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial, seperti membezuk anggota yang sakit, melahirkan dan lainnya. (Febriansyah Fahlevi)