×

Iklan

Semen Padang Mulai Persiapan
PPLP Sumbar Jadi Sumber Lain Pemain Kabau Sirah

06 Apr 2021 | 20:42:17 WIB Last Updated 2021-04-06T20:42:17+00:00
    Share
iklan
 PPLP Sumbar Jadi Sumber Lain Pemain Kabau Sirah
skuad PPLP Sumbar

Padang, Khazanah- Beberapa tim seapkbola profesional sudah mulai melakukan persiapan, termasuk tim kebanggan urang awak, Semen Padang FC. Dalam beberapa hari ini, tim berjuluk Kabau Sirah ini telah melakukan seleksi pemain.
Dari pemain yang mengikuti seleksi terdapat pemain-peman dari tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) SUmbar.

Hal itu dikarenakan manajemen tim Kabau Sirah ingin mencari pemain potensial. Saat ini ada enam pemain PPLP Sumbar yang sedang ikut seleksi di Semen Padang. Enam pemain itu, Firman Juansyah, Ihsan Sabili, Mahesa, Vendra, Wiraja dan Dadang Kurnia Fajri.

Selain pemain PPLP, mantan PPLP juga ikut seleksi dengan tim Semen Padang, di antaranya Geno Nopriansyah, Yoga Andre.

"Saat ini ada enam pemain PPLP yang ikut seleksi. Malahan senior mereka sudah ada yang bergabung, seperti Rudi Doang, Rosat Setiawan. Tentu ini menjadi kebanggan tersendiri bagi kami, karena jelang tamat mereka sudah dilirik," ujar pelatih PPLP Dedi Umar didampingi Dodi Leo, Defta Caniago dan Kinan Putra.

Sementara mantan pemain Semen Padang FC Joni Efendi,mengatakan untuk kembali mengangkat kejayaan Semen Padang, manajemen  harus melibatkan semua elemen untuk mencari source pemain muda, di antaranya memaksimalkan pemain-pemain PPLP Sumbar.

"Untuk mencari tim kuat, manajmen  harus melibatkan semua. Terutama pemain muda yang dibina PPLO," terangnya. faisal budiman