×

Iklan


Ditpolairud Polda Sumbar Terus Lakukan Layanan Vaksinasi

18 Oktober 2021 | 20:07:37 WIB Last Updated 2021-10-18T20:07:37+00:00
    Share
iklan
 Ditpolairud Polda Sumbar Terus Lakukan Layanan Vaksinasi
BERTANYA - Dirpolairud Kombes Pol Sahat Hasibuan bertanya tentang kesiapan salah seorang warga yang akan mengikuti kegiatan vaksinasi di MAN 1 Padang. (Foto : Firman Sikumbang)

Bungus, Khazminang.id – Semenjek akhir Agustus 2021 lalu kasus Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar) telah menunjukkan tanda-tanda melandai. Kendati demikian Polda Sumbar  terus gencar memberikan pelayanan vaksin Covid-19 untuk para pelajar.

Kata Kapolda Sumbar Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Teddy Minahasa Putra melalui Dirpolairud Kombes Pol Sahat Hasibuan, Senin (18/10), sampai hari ini Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumbar masih terus melakukan vaksinasi untuk pelajar.

“Tadi pagi kita bersama tenaga kesehatan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sumbar masih melakukan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar MAN 1 Padang dan masyarakat di Kecamatan Bungus, di Mako Ditpolairud Polda Sumbar, Jalan Raya Bungus Padang,” kata Sahat Hasibuan.

Kegiatan vaksinasi itu dihadiri oleh Dirpolairud, Wadirpolairud, PJU Ditpolairud Polda Sumbar, tokoh masyarakat Bungus, kepala sekolah dan para pelajar MAN 1 Padang, serta masyarakat setempat.

Kata Sahat Hasibuan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka menekan penularan Covid-19 di kalangan pelajar, karena mereka adalah generasi yang harus diselamatkan sebagai generai penerus bangsa. “Untuk itu pentingnya percepatan vaksinasi pelajar ini dilakukan sesegera mungkin,” katanya.

Dikatakanya, hal ini juga bertujuan untuk memastikan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Setelah para pelajar divaksin maka proses belajar tatap muka benar-benar dapat terlaksana tanpa menimbulkan klaster baru,” katanya.

Total peserta yang mendaftar saat itu adalah sebanyak 256 orang, yang bisa menjalani vaksinasi sebanyak 240 orang, dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. (Firman Sikumbang/F. Fahlevi)