×

Iklan

KONI Padang Gelar Lokakarya
Gubernur Terpilih Dukung Abien jadi Ketum KONI Sumbar

24 Feb 2021 | 20:45:39 WIB Last Updated 2021-02-24T20:45:39+00:00
    Share
iklan
  Gubernur Terpilih Dukung Abien jadi Ketum KONI Sumbar
Gubernur Sumbar Terpilih Mahyeldi salam komando dengan Ketua KONI Padang, Agus Suardi

Padang, Khazanah- Gubernur Sumbar terpilih  Mahyeldi mendukung Ketua KONI Padang Agus “Aben” Suardi  maju sebagai Ketua KONI Sumbar. Dukungan itu disampaikan Mahyeldi saat membuka Lokakarya KONI Padang di Hotel Inna Muara, Rabu (24/2/21).

“Ketua KONI Padang sudah sukses di Padang, tentu dia harus melangkah lebih tinggi lagi yakni ke Sumbar. Makanya, saya sangat mendukung kalau memang beliau ingin maju sebagai Ketua KONI Sumbar,” terang Mahyeldi.

Selama olahraga Padang dipimpin Agus Suardi, kata Mahyeldi, banyak prestasi yang telah ditorehkan. Selain sukses mempertahankan juara umum Provprov, atlet asal Padang juga banyak berprestasi di tingkat nasional.

    “Ini sudah mengambarkan bahawa beliau benar-benar pantas untuk memimpin olahraga Sumbar kedepan,” terangnya.

    Mahyeldi mengungkapkan selama menjabat Walikota Padang, Ketua KONI Padang sangat tekun dengan olahraga. “Tidak salah saya menempatkan Abien menjadi Ketua Umum KONI Padang. Prestasi olahraga Kota Padang, selalu menjadi yang terbaik di Sumbar, maka sangatlah pantas kiranya Abien melangkah ke tingkat Sumbar,” tuturnya.

    Mahyeldi mengatakakan, sudah menjadi tradisi, sukses di Padang dan harus melangkah ke Sumbar.” “Ketika saya dihubungi Bapak Syahrul Ujud (Walikota Padang 1983-1993). Beliau menyatakan, kalau sudah sukses di Padang harus melangkah ke Sumbar. Sama dengan saya, Abien juga harus bisa melangkah ke Sumbar,” harapannya.

    Dalam Lokakarya itu, Mahyeldi juga berharap agar olahraga di Kota Padang dan Sumbar, ke depannya akan lebih bisa berbicara lagi di tingkat Nasional dan Internasional. Sebab Kota Padang barometernya olahraga,” ulasnya.

    Lokakarya terjadwal dari jam 08.00 WIB hingga selesai. Dari rundown kegiatan yang diterima , agenda utama adalah pemaparan program kerja setiap cabor untuk menghadapi PORPROV (Pekan Olahraga Provinsi) Sumbar 2021 mendatang.

    Maka dari itu, diharapkan kepada pengurus olahraga Kota Padang atau di Suamtera Barat hendaknya terbangun hubungan yang sangat baik dengan arlit," terang Mahyeldi. n faisal budiman